Tahap Berlatih Biola 2

Tahap Berlatih Biola 2 - Hallo Sobat Tips Bermusik, pada kesempatan kali ini Tips Bermusik akan mengulas artikel dengan judul Tahap Berlatih Biola 2, kami telah menyiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi di dalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Biola, yang kami tulis ini mudah dipahami. OK, selamat membaca sob!


Judul : Tahap Berlatih Biola 2
link : Tahap Berlatih Biola 2

Tahap Berlatih Biola 2

Salam BK...

Setelah mengetahui apa yang perlu dilatih ketika baru saja membeli sebuah violin baru selanjutnya saya akan membagikan TIPS yang kedua. Tips ini berhubungan dengan teknik sederhana dalam menggesek bow. Letakkan ibu jari pada pad biola kemudian tiga jari (jari telunjuk, tengah, manis) pada frog, sedangkan jari kelingking menahan busur. Pada tahap ini kalian dituntut untuk bisa memegang bow dan menggeseknya dengan benar.


Berikut ini adalah urutan berlatih biola.

1. Bisa menggesek open string dengan nada-nada panjang dengan suara rata, dalam arah up & down bow dan tegak lurus terhadap senar.
Maksud open string disini adalah memainkan nada tanpa menekan senar.

2. Bisa menggesek open string dengan nada-nada pendek, baik up & down maupun up, up, down, down.

3. Bisa menggesek berpindah senar open string tanpa bow menjadi bergeser dari tempat yang seharusnya.

4. Bisa memainkan tangga nada G secara berurutan maupun tidak berurutan, tanpa fals pada posisi satu.

5. Bisa memainkan not 4 ketuk, 3 ketuk, 2 ketuk, 1 ketuk dan setengah ketuk dengan kecepatan ketukan yang stabil. (Gunakan metronome untuk membantu dalam melatih ketukan)

6. Bisa memainkan lagu sederhana dengan kecepatan lambat dalam nada dasar G

Demikian tahap-tahap bermain biola yang kedua. Bila kalian merasa bingung, bergabunglah pada forum diskusi biola seperti Biola Indonesia (FB).

Itulah Artikel Tentang Tahap Berlatih Biola 2

Demikian artikel Tahap Berlatih Biola 2 kali ini, semoga isi post ini bermanfaat. OK, sampai jumpa di postingan menarik berikutnya. Salam Sukses!


Anda sekarang membaca artikel Tahap Berlatih Biola 2 dengan alamat link https://tips-bermusik.blogspot.com/2017/08/tahap-tahap-berlatih-biola-2.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel