√ Pikir 200 kali bila ingin menjadi Musisi

√ Pikir 200 kali bila ingin menjadi Musisi - Hallo Sobat Tips Bermusik, pada kesempatan kali ini Tips Bermusik akan mengulas artikel dengan judul √ Pikir 200 kali bila ingin menjadi Musisi, kami telah menyiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan ambil informasi di dalamnya. Mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini mudah dipahami. OK, selamat membaca sob!


Judul : √ Pikir 200 kali bila ingin menjadi Musisi
link : √ Pikir 200 kali bila ingin menjadi Musisi

√ Pikir 200 kali bila ingin menjadi Musisi



Pikir 200 kali untuk menjadi seorang musisi bagi:

A. SEORANG YANG MALAS.

Malas latihan, malas belajar, malas gosok gigi, malas mandi dll...

Mau ngajar malas bangun, mau nge-gig malas check sound, mau main lagu orang tapi malas ngulik.

Wassalam...

B. SEORANG YANG MAUNYA SERBA INSTANT.

Maunya serba cepat. Kalau lontar pertanyaan seperti ini "gimana ya cara cepat jago?" Yaa... satu2nya "cara CEPAT" adalah cari guru yang TEPAT.

Belajar otodidak banyak resikonya. Tingkat keberhasilan otodidak hingga bisa teori musik dengan benar hanya dibawah 2%.

Semua butuh proses. Ingat... prooo...ses...

Sabar. Ada usaha, ada hasil. Saya dengan IQ seadanya (134) butuh waktu yang cukup lama untuk mengerti nilai not dan teori musik lainnya dengan belajar sendiri.

So, alangkah lebih baiknya bila ada tuntutan seorang guru yang kompetent.

C. SEORANG YANG KATA2NYA TIDAK BISA DIPEGANG.

Janji jam 12 siang, sampe jam 3. Alasannya "macet". Ya macet mohon diantisipasi lah. Khusus di Jakarta, macet udah makin gila. Berangkat jam 5 subuh, sampai kantor jam 9.

Janji bisa bantu nge-gig eh tiba2 batalin karena dapat gig lebih besar bayarannya. Wah, yg kayak gini nih 'cakep' banget. Kasihan teman2 bandnya.

Udah sign kontrak endorsee oleh merk Drum "Awetnya Minta Ampun" eh diem2 klinik pake merk drum "Tripleks". Habis riwayat.

D. SEORANG YANG KURANG ATAU TIDAK KREATIF.

Katanya seniman, tapi tidak kreatif. Ide2 nihil dan cuma berkarya dengan cara jiplak sana-sini.

Selain tidak etis, masalah dengan hukum akan segera terjadi. Tinggal tunggu waktu.

E. SEORANG DENGAN ATTITUDE YANG DIBAWAH RATA-RATA.

Musisi adalah entertainer, untuk menghibur orang. Kalau tidak menghibur, bikin deg2an orang sekitar, mendingan alih profesi jadi debt collector. Semoga sukses. :)

F. SEORANG YANG TIDAK MAU ADA EFFORT SAMA SEKALI.

Belajar gak mau, maunya belajar gratisan. Ya ilmu yg didapat ya kualitas gratisan juga. Kalau ada event klinik yang ditanya pertama kali adalah "Gratis gak? Klo gak gratis males" 😤

Ada kesempatan les, tapi gamau juga. Padahal masih mampu atau mampu sangat utk bayar les. Uangnya disayang2 buat beli sepokat (sepatu) bahasa gaol taun 80-90'an. 😅

G. SEORANG YANG TIDAK MENGHARGAI ORANG LAIN.

Nah ini... dunia musisi itu kecil. Ketemu pasti dengan orang yg itu2 aja. Kalau ada saling senggol dengan masalah 'tidak saling menghargai' habis deh...

Let say si A yg pernah sakit hati ternyata kenal baik dengan yg produser ini, atau yg punya sekolah musik itu, atau si A ternyata member dari band yang akan si B akan bergabung. Waduh... kapan majunya?

H. SEORANG YANG TIDAK MAU BERKEMBANG.

Berbakat tapi tidak mau berkembang. Wah sayang banget. Bakatnya lama2 terkikis dan dibabat habis oleh orang yg kurang berbakat tapi rajin belajar dan latihan.

Bakat itu ibarat pisau yang sudah runcing sejak keluar dari pabrik, dan gampang diasah pula. Tapi kalau shape pisaunya gitu2 aja, ya bakal kalah dengan jenis pisau baru yg baru nongol.

I. SEORANG YANG TIDAK TERIMA KRITIK.

"Dug Tak! Dug dug Tak!!!" Si A nonton video drum cover si B di Youtube.

Si A bilang " wadoww! Kacau banget mainnya! Tulis comment ah..."

Isi comment si A>>> "Bro, masih berantakan bro. Coba bagian fill in dirapihin lagi biar ciamik"

Setelah 5 menit, komen dibalas.

Balasan komen si B>>> "anjir loe bro, kayak loe main bener aje. Mane video elo?! Masih pake drum butut aja belagu"

Haduhh....

Padahal memang, si B mainnya masih... aduhh....

So, jadi musisi ndak mudah lho. Perlu seorang yang sangat gigih dan tahan banting ntuk menjadi musisi sukses. Jangan cepat menyerah.

InsyaAllah bila sukses, bisa dipastikan pemasukan yg didapat oleh seorang musisi adalah salah satu penghasilan yang paling halal. Dengan catatan... jangan nipu2 proyek rekaman, duit event, jangan korupsi waktu, jangan bawa kabur duit investor dll...

Be a smart musician. Be active, positive and creative !

Cheers

@DennyAJD

Itulah Artikel Tentang √ Pikir 200 kali bila ingin menjadi Musisi

Demikian artikel √ Pikir 200 kali bila ingin menjadi Musisi kali ini, semoga isi post ini bermanfaat. OK, sampai jumpa di postingan menarik berikutnya. Salam Sukses!


Anda sekarang membaca artikel √ Pikir 200 kali bila ingin menjadi Musisi dengan alamat link https://tips-bermusik.blogspot.com/2015/04/pikir-200-kali-bila-ingin-menjadi-musisi.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel